Wednesday, July 6, 2011

Telepon With Love


           putus cinta emg bikin patah hati, melo durjana, ples mewek terus dikamar. ogah mandi, males kerja, cuma makan yang nggak ngaruh, nggak peduli peduli body makin melar. pucuk dicinta ulam pun tiba, gue lagi kena cinta lokasi neh. sama kru juga, cakep, badannya kurus, tapi super baek n' pengertiannamanya pipi. dia nggak pernah nyuruh gue diet, paling nyindir nyuruh olahraga doang. demi dia, sebelum pergi shooting *kenalin ni pegawe tipi, hi hi hi, gue lari-lari kecil dulu di depan jalan depan kos. buat gue, pipi, lelaki idaman. gue nggak merasa bosen ama dia, padahal setiap hari ketemu dilokasi. udah kayak bayi kembar siam aja.
           nah, klo pren sejati mah, tetep aja si ani. cewek manis yg melar juga badannya ini, tukang make up sekaligus temen sekamar gue. sama2 tukang rumpi, tapi untuk topik yang satu ini gagal. 
          "bete, ngerumpiin pipi mlu. garing gue, neng.... " gito kata ani, suatu malam di kamar ani kos yang ber AC ny dingin bukan maen. dia lngsung selimutan dan bobo.
          "iya janji, gue nggak bakal ngomongin dia lagi," jawab gue.
          daripada bengong, gue beresin kerjaan aja. tapi, kok jadi pengen ngerjain ani ya. "kalo nyanyi, boleh nggak, neng ?" tanya gue mancing ke ani.'    
           nggak taunya dia ngagguk. dasar....... he...hhe.... gue langsung ambil kertas trus digulung jadi mike, dan berubahlah gue jadi seorang dipa. "Aku mau makan, ingat pipi. aku mau mandi, ingat pipi. aku mau tidur, ingat pipi. aku mau.......
         BUUUKKK........
         Huuuuaaaa....
         ani ngelempar bantal ke badan gue. enak saja, gue engga boleh pasrah gitu aja. gue teken badannya pake bantal juga sampai dia triak2 minta ampun, terus tepar deh. giliran ani dah ngorok berhubungan emg udah malem, gue nggak ngntuk- ngantuk. gue............ kangen terus sama pipi. gue senyum inget tadi siang, panik setengah mati nggak ngeliat pipi di lokasi. gue muter muter nyariin. pas ketemu di kursi belakang genset, gue girang, eh malah bete. ternyata, pipi memang sengaja ngumpet, biar bisa molor he hee. tapi, bukan gue, kalo nggak bisa bikin pipi senyum lagi. senjata gue cuma rokok dua bungkus barter sama mesra mesraan gitu deh, he he.
         selama pedekate, gue hobi banget nelpon. ani aja ampe geleng geleng kepala, ngeliat tingkah gue. kalau kata ani, gue kebanyakan gaya. tapi si ndut satu itu, emg paling bisa manfaatin keadaan. tau gue butuh pulsa, dia mulai ikutan jualan kayak dani, langganan gue yang mangkal di depan kos. ani jualan juga buat nyaingin si dani. "beli ama gue duoonkk ahh, bagi bagi rejeki....," gerutu ani pas gue mau keluar beli pulsa. maapin gue ya dan, bukan nggak cinta neeh, mulai sekarang gue beli pulsa sama ani aja. malah enak pake bonus indomie goreng segala. gue jadi lebih akrab, pedekate gue semakin lancar, and bisa utang pula......  he he ...  sumpah, gue cewek paling happy di seantero warga kosan relasi.
        daamn... !! lagi seru nelpon pipi, pulsa gue habis. nanggung banget neh. pulsa jualan ani limitnya habis lagi. gue merengek rengek ke ani buat pinjam hapenya, eh dia nggak ngasih. tapi gue terus maksa. gue beresin tempat tidurnya, lipetin baju bajunya, mijitin kaki ama tangannya lima belas menit, sampe dia ngorok, hasilnya ?
         yesss.... !! sekarang, gue udah asyik nyambung nelpon pipi lagi, sambil nangkring di atas kasur, plus ngemutin permennya kojek yang gue temuin di bawah bantalnya ani. dia pasti lagi mimpi buruk bayangin pulsanya bakal abis. nggak peduli, yang penting bisa nyambung. lanjut..... gue mulai dari tiduran di kasur , nungging di lantai, berdiri di kursi, dan jongkok di pojokan kamar.pokoknya semau gue lah. ani yang bangun kebelet pipis, pura-pura ngigau waktu jalan keluar kamar, "tiduuuuurrr.. telpon muluuu gk panas tuuh kuping ?? ".
        gue cekikikan dibalik selimut .. jadi kalau ani balik, dia bakal bingung, gue nelpon atau bobo.
       jatuh cinta emang bikin gokil, gue rela ngelakuin apa aja demi denger suaranya. untuk bisa nelpon diasetiap malam. gue uda gemes bnget nungguin di tembak. gue nyadar sih, keseringan nelpon bisa bikin kantong ma tabungan gue ludes. gue kudu puter otak neh, gimana caranya bisa tetep telponan tapi murah, dan, tuhan baek banget, akhirnya gue dikasih ide cemerlang... suit... suiit.... emg sudah rejeki.  thanks to ani my inspiration, ini semua gara2 dia.
         " ani, emak loe nelpon tuh, cepetan angkat yaa...," kata cece lina, si ibu kos super jutek, sambil ngetok kamar. ani loncat dari tempat tidurnya, pas denger ada telpon. selesai nelpon, ani balik masuk kamar dengan senyuman yg lebar :D . hepi banget keliatannya.
         "kenapa neng, girang banhet....... ?" tanya gue sambil ngemil kripik.
         "gimana engga seneng, emak gue bakal ngasih tambahan modal buat gue beli pulsa. udah gitu, biasanya gue yang di suruh nelpon ke kampung, eh ini malah emak gue yang nelpon,' cerocos ani girang.
         " neng, emangnya bisa nelpon ke kos ?" tanya gue sok polos.
         ani mengangguk- angguk. " bolehlah, tapi, kita nggak bisa nelpon keluar." jawab ani polos juga.
         gue nya senyum senyum nakal, dan diem diem ngirim smz ke pipi. "mas, besok malem nelponnya ke kos aja yah, supaya irit, boleh koq, nomornya 021567xxxxxx.
          pulang shooting, gue udh siap-siap nerima telponnya pipi. habis mandi, gue duduk manis di pinggir tempat tidur, pake baju rapi, semprotin parfum, rambut di kuncir ala air mancur, bibir dikasi lipstik dikit biar nggak pucet. ani yang baru pulang, habis beli pecel lele, bingung ngeliatin gue dari ujung kaki sampai ujung rambut. "neng, mau kemana ? udah cakep aja,? "
          gue geleng-geleng kepala "bentar lagi, yayang mau nelpon.. " 
          ani ketawa ngakak sambil mukulin gue pake guling . Arrrrrgggghh.... gue murka, terus narik ani ke atas kasur. dan bales mukul. dia nggak terima, bales nyerang gue. habis deh badan gue dikelitikan ama dia. baru aja gue mau bales. kuping gue denger bunyi telpon dari luar kamar. gue langsung loncat, dan melangkahi ani yang mukanya cengo.
           " neng nelponnya ke kos? " teriaknya.
            gue mengangguk doang, terus keluar kamar. gue nerima hati pipi dengan hati yang berbunga bunga. sekalian gue ngakak sambil mainin rambut, rapiin bedak. pokoknya seneng banget denger suara lembut pipi yang lagi cerita seru itu. nggak sadar lagi-lagi duduk dengan beragam posisi, mulai dari duduk di bangku, senderan di dinding. nah, kalo sekarang gue lagi jongkok.
             gue ngelirik baru jam 9 malem. baru 1 jam aja, masih sebentar, gue juga belon ditembak neh. koridor kos udeh sepi bnget, gue tetep terusin ngobrol sambil ketawa ketawa sampai merah muka gue. anak anak kos laen yang kebetulan kebelet pipis, kaget ngeliat gue masih telponan, apalagi sambil jongkok. mereka enggak commetn sihh..... , cuma melotot dengan tampang jutek. huh.... sirik loe ..........? sumpaah euy, kuping gue sebenernya uda panass, tapi obrolan semakin seru, pake ngerayu segala.
      Gubrak ! mata gue melotot pas liat jam. udah jam 1 pagi! busyeeeett... lama banget yaah, gue nelponnya.tapi, gue belom di tembak  juga neh, gimana doong? ani udah mulai panik, dari tadi sms gue mulu , bilang jangan lama lama nelponnya. sms ngga gue bales, dia nelpon ke hp gue, trus triak nyuruh  gue balik ke kamar. teleponnya gue reject, sampe dia buka pintu kamar, dan nimpukkin gue pake sepatu high hill.
       aduuh! sakit suh......., tapi gue tetep kekeuh. ani kesel banget dan keluar kamar, narik narik kaki gue. tapi, gue pegangan lebih kenceng ama besi yang nempel di tembok deket meja telpon, sambil terus nempelin gagang telpon yang dikepit di leher. ani kalah dan menyerah, balik ke kamar sambil nyumpahin gue. bener- bener ngalahin pergulatan para petarung sumo, he he.
         akhirnya, selesai juga gue telponan. dengan bangga gue persembahkan rekor telponan gue, selesai di jam 4 padi ! hua ha ha... :D walau sedikit bete juga sih karena belon di tembak tembak. beberapa penghuni kos yang udah bangun dan mau salat subuh. geleng-geleng kepala, bisik bisik ngeliatin dan mulai nynyir. dengan cueknya gue berdiri, nguletin badan, meletin cewek cewek yang barusan lewat, berangkat shooting sendirian nggak nungguin gue. sedih deh dicuekin. gue pun nggak mandi cuma di lap doang bayangin pipi di lokasi.
        cihuuuuyyy........ di lokasi pula gue baekan ama ani. sambil gandengan tangan kita pulang ke kos. tapi, abru sampe sepan pintu kamar ,  biji mata kita mau lepas rasanya ngeliat tulisan gede nempel di pintu.
MAEN YOYO SENDIRI KE AFRICO,
AYO PERGI SONO
*cici lena*

        dengkul kita berdua rasanya lemas di usir dengan tidak 'berperikeanakkosan', mana bikin pantunnya culun gitu. suara ngikik dari penghuni kos yang baru pulang kerja, bikin gue tambah emosi. ani yang ikutan geram, narik tangan gue masuk kedalam kamar. nggak lama, pipi SMS, minta di telpon. katanya, penting banget. kepala gue langsung cenat-cenut, soalnya pulsa gue abis. ani gak mau ngasih utangan pulsa lagi. kayaknya gue mau ditembak nih. 
       duuh .... ani marah gk yaa, kalo gue pinjem lgi hapenya ? gue deketin anii yang lagi bete benahin barang- barang. lihat muuka cemberutnya, gue jadi salah tingkah. tapi, gue ngga punya rasa malu lagi.
      "neng...., boleh pinjem hape gk ?"
      ani cuek aja. gue tambah senewen, mana pipi miscall terus. tuh kan, pasti penting banget. nyesel neh gue, kalo nggak nelpon dia sekarang. gue mondar mandir muter otak. ani nggak peduli terus aja bebenah.
        "ANIII...., PIIIIISSSSS HEEELLLPPP MEE...., " gue yang putus asa teriak kenceng banget.
        "ogah gara-gara loe, kita di usir dengan tidak hormat. kan udah gue ingetin pake telpon jangan lamalama apa lagi nuat pacaran. loe ngga denger gini jadinya .KITA MAU PINDAH KEMANA ?" teriak anai dengan mulut monyong. 
        "iyaa gue ngaku salah ... habis gimana dong, gue kan lagi pedekate. mana waktu nelpon suaranya merdu banget, jadi terlena deh. gue yakin neng, bakal ditembak malem ini makannya pinjem don. gue gantiin deh dua kali lipet pulsa loe pliiisss....... " kata gue sambil berlutut putus asa. semua barang gue, jadi jaminan.
           ani akhirnya luluh, dan ngasih hapenya. saking girangnya gue loncat-loncat, terus keluar kamar.
              "halo ..... sayang , ada apa?" tanya gue sambil ngarep.
              " APAAAAAA...??? DASAR LELAKI....." teriak gue terus masuk kamar, pintu gue banting kenceng, dan gue pun mewek jejeritan.
           ani ngakak ngeliat gue, dikira gue akting,"kenpa neng, nggak jadi ditembak?" tanya ani sambil megang bahu gue. "BORO-BORO DITEMBAK, DIA MINTA DITELPON CUMA BUAT MINJEM DUIT DOANG !!!!! GUE BETE, PUTUS PEDEKATE...!!" gue nangis kejer.
            bukannya menghibur, ani malah nangis lebih kenceng. dia sedang maratapi usaha pulsanya yg bakal bangkrut. aduuuhhh .. udah di pucuk dicintanya layu berkembang, esok hari bakal capek secapek - capeknya. besok ntu schedul bener-bener padet, dari shooting , ngangkutin barang-barang plus nyari tempat kos baru. hhuuuaaaa



cerita dari : Mpok Mercy Sitanggang
dari kumpulan cerita anak kos dodol bareng konco

No comments:

Post a Comment